Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ini Penjelasan Lengkap Puan Maharani Kerap Matikan Mic Anggota DPR


 Ketua DPR Puan Maharani kerap menjadi sorotan karena aksinya yang dinilai kontroversi. Salah satunya adalah sikap dinginnya yang tak segan-segan mematikan mic anggota dewan.

Lantas seperti apa penjelasan Puan Maharani tentang aksinya tersebut?

Dilansir dari chanel YouTube Boy William, Puan Maharani menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya adalah sesuai dengan aturan.

“DPR itu punya aturan, punya tata tertib. Semua anggota DPR itu memang punya hak untuk berbicara, kita yang pimpin itu ada berlima, dan siapa yang akan memimpin itu kesepakatan dari hasil rapat pimpinan,” jelasnya dikutip HarianHaluan.com pada Sabtu, 25 Maret 2023.

“Jadi dalam rapat ini siapa atau b atau c yang mau memimpin. memang posisi duduknya kayak begini, ketua di tengah, wakil-wakil pimpinan yang lain itu di kanan kiri,” sambungnya.

Nah untuk menjaga jalannya persidangan agar berlangsung dengan baik dan lancar, kata Puan, tentu saja yang memimpin rapat harus bisa mengatur.

“Jadi kalau satu orang itu sudah diberikan kesempatan bicara harusnya kemudian tidak mengulang lagi berbicara, tapi memberikan kesempatan kepada yang lain untuk berbicara gitu,” tuturnya. 

Kemudian, jika di floor itu lagi berbicara, maka pimpinan yang berada di meja atas itu nggak bisa ngomong, karena memang otomatis micknya mati.

“Cuma satu yang bisa mgomong alat lain kedip-kedip terus. Nah tentu saja sebagai pimpinan sidang, saya itu harus mengatur pembicaraan supaya semuanya dapat waktu untuk bicara,” jelas Puan Maharani

“Nah kebetulan, teknisnya itu yang mengatur bisa berhenti atau tidak berhentinya orang berbicara atau tidak itu hanya yang di meja depan, yang di tengah,” sambungnya. 

Lebih lanjut Puan Maharani mengatakan, bahwa sebenarnya saat kejadian viral mematikan mic itu, dirinya sedang tidak memimpin sidang.

“Nah sementara waktu kejadian yang heboh itu loh, yang mimpin itu sebenarnya di sebelah kanan saya. Tapi saat yang bersangkutan mau bicara nggak bisa bicara karena di floor pencet mic terus, jadi di sana mati,” tuturnya. 

“Makanya kemudian pimpinan sidang meminta kepada saya untuk mengatur jalannya persidangan supaya dia bisa berbicara, bisa enggak dimatiin, ya saya kemudian mematikan mick tersebut,” kata putri kesayangan Megawati itu. 

Politisi PDIP ini menegaskan, bahwa itu dilakukannya bukan tanpa alasan atau arogan.

“Tapi untuk menjaga jalannya persidangan, supaya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Karena kan waktu itu sebenarnya sudah diberikan kesempatan untuk berbicara, tapi dia ingin berbicara lagi, ingin berbicara lagi.” (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved