Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bak Disambar Petir! Jaksa Sampai Geleng-geleng Dengar Bukti Percakapan Teddy Minahasa Buat Skenario Palsu

 


Terus lakukan upaya untuk mengelak dari kasus penyalahgunaan narkoba, Teddy Minahasa bagai disambar petir ketika percakapannya bocor di persidangan.

Pasalnya percakapan tersebut semakin membuktikan kejahatan seorang Irjen bintang 3 Teddy Minahasa dalam penjualan narkoba.

Sebagai seorang anggota kepolisian berpangkat tinggi, Teddy Minahasa sudah melakukan kesalahan dengan dugaan menjual narkoba jenis sabu. 

Ditambah lagi sabu yang ia jual merupakan barang bukti yang disimpan oleh kepolisian dari penangkapan suatu kasus. Sabu hasil menilap barang bukti polisi isi sejumlah 5 kg.

Tidak berhenti sampai di situ, Teddy Minahasa masih memiliki upaya licik untuk dapat lolos dari jerat hukum.

Hal ini terungkap oleh istri terdakwa Dody Prawiranegara, Rahma Dharma Putri yang memberikan rekaman percakapannya dengan Teddy Minahasa. 

Dilansir AyoJakarta.com dari kanal YouTube MetroTV (16/3/2023), bukti ini diperdengarkan pada sidang lanjutan Rabu (15/3/2023).

Dalam percakapan tersebut diketahui bahwa Teddy Minahasa menghasut istri Dody agar Dody mau satu kubu dengannya dalam menghadapi kasus penyalahgunaan narkoba.

Persekutuan itu dilakukan dengan tujuan agar bisa lolos dari hukum sehingga Teddy Minahasa membuat skenario palsu yang menceritakan bahwa sabu yang dijual oleh Dody bukanlah pemberiannya, tetapi pemberian terdakwa lain yaitu Samsul Muarif alias Arif. 

“Kalau jadi satu kubu dengan saya, saya bisa meringankan Dody, Dody meringankan saya. Kita buang badan ke Arif,” kata Teddy Minahasa.

Mendengar perintah tersebut istri Dody merasa bingung apa yang dimaksud dengan buang badan.

“Buang badan maksudnya ya itu semua punyanya si Arif gitu. Jadi misalnya itu ada barang di rumahnya Dody 2 kg, bilang aja itu punyanya arif nggak tahu isinya apa, tahunya kayu apa kek gitu,” kata Teddy Minahasa. 

Mendengar rekaman percakapan tersebut Jaksa Penuntut Umum sampai menggeleng-gelengkan kepala karena kejahatan Teddy Minahasa terlihat sangat jelas.

Teddy Minahasa bagai jatuh tertimpa tangga karena hasutannya untuk kongkalikong dengan Dody ditolak dan kini justru percakapan tersebut bocor ke persidangan.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Teddy Minahasa merupakan Kapolda Sumatera Barat, sedangkan Dody Prawiranegara merupakan Kapolres Bukittinggi. 

Tidak hanya rekaman percakapan saja yang dimunculkan di persidangan, riwayat chat Teddy Minahasa pun sudah pernah ditampilkan dalam sidang mengenai perintah penjualan sabu ke terdakwa lain.

Namun walaupun sudah banyak bukti yang muncul, pihak Teddy Minahasa dengan Pengacara Hotman Paris masih terus mengelak dan melakukan pembelaan.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved