Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

10 Nama Ini Diprediksi Akan Jadi Menteri Prabowo-Gibran Jika Menangkan Pilpres 2024

 

Pemilihan Presiden 2024 telah usai, dan sekarang kita semua penasaran siapa saja yang akan mengisi kursi kabinet dalam pemerintahan Prabowo-Gibran yang baru.

Banyak tokoh dari berbagai latar belakang seperti ketua partai, profesor, gubernur, menteri, artis, hingga konglomerat turut bergabung dalam tim pemenangan.

Nah, jika sudah resmi dilantik dan menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029, siapa kira-kira nama-nama yang akan menjadi menteri dalam kabinet mereka?

Dikutip dari Youtube Republika Mahasiswa, pada Sabtu, 2 Maret 2024, berikut 10 prediksi susunan menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Kaesang Pangarep

Diprediksi akan mengisi kursi Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebagai anak dari Joko Widodo, Kaesang memiliki kontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran dan pengalaman di bidang olahraga.

Agus Murti Yudhoyono (AHY)

Diprediksi sebagai Menteri Pertahanan. Dengan latar belakang sebagai mantan prajurit TNI, AHY dianggap cocok untuk posisi tersebut.

Ridwan Kamil

Mantan Gubernur Jawa Barat ini diprediksi akan menjadi Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) berdasarkan rekam jejaknya dalam pembangunan infrastruktur.

Yusril Ihza Mahendra

Diprediksi akan menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Sebagai politisi dan akademisi yang berpengalaman, Yusril dianggap pas untuk posisi tersebut.

Airlangga Hartarto

Diprediksi akan kembali menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Dengan pengalaman di kabinet sebelumnya dan kontribusinya dalam partai Golkar, Erlangga dianggap telah menguasai bidang tersebut.

Raffi Ahmad

Diprediksi akan menduduki posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berdasarkan pengalamannya sebagai pengusaha dan artis yang aktif di dunia kreatif.

Zulkifli Hasan

Diprediksi akan kembali menjadi Menteri Perdagangan. Dengan pengalaman dan kontribusinya dalam partai PAN, Zulkifli dianggap menguasai bidang perdagangan.

Grace Natalie

Mantan ketua PSI diprediksi akan menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berdasarkan rekam jejaknya dalam memperjuangkan isu-isu tersebut.

Hashim Djojohadikusumo

Diprediksi akan menjadi Menteri Keuangan berdasarkan kekayaan dan pengalamannya dalam dunia bisnis.

Khofifah Indar Parawansa

Diprediksi akan kembali menjadi Menteri Sosial berdasarkan pengalamannya di kabinet sebelumnya dan kontribusinya dalam pemilu 2024.

Tentu saja, prediksi ini masih spekulatif dan bisa saja terjadi perubahan. Namun, kita semua tentunya penasaran dengan susunan kabinet yang akan dibentuk oleh Prabowo-Gibran dan harapannya agar dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved