Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Dapat Uang Rp 3 Triliun, Ternyata karena Ini

 

Pengusaha yang juga pendiri startup yang bergerak di bidang budi daya ikan eFishery, Gibran Huzaifah, mendapatkan pendanaan cukup besar tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, usaha Gibran mendapatkan dana Rp 3 triliun.

Komisaris eFishery, Aldi Haryopratomo menjelaskan perusahaan itu memang sudah berjalan baik sejak masih startup kecil. Latar belakang yang dibawa juga sangat sederhana, menciptakan sesuatu untuk meningkatkan produktivitas para nelayan.

"eFishery menciptakan sesuatu yang bisa meningkatkan produktivitas," kata Aldi dalam gelaran Indonesia PE-VC Summit, dikutip Minggu (4/2/2024).

Setelah bisnis berkembang, eFishery tak hanya bergelut untuk produktivitas saja. Namun mulai menjual iklan, yang pada akhirnya mendorong bisnisnya juga.

Terbaru, Aldi menjelaskan eFishery membuat fitur yang memudahkan nelayan saat menggunakannya. Mirip seperti layanan streaming, nelayan bisa mengakses seluruh layanan dengan lebih mudah lagi.

"Jadi para nelayan bisa mengakses seluruh layanan dengan cara yang lebih mudah," ungkapnya.

Nilai yang sama juga diterapkan oleh Halodoc. Startup health-tech itu juga telah memulai bisnisnya dengan sangat baik.

Aldi, yang juga komisaris Halodoc, menjelaskan fokus utamanya adalah memberikan perawatan terbaik bagi pasien. Selain itu juga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Contohnya pengiriman obat yang sulit dicari karena beragamnya jenis obat. Dari sana akhirnya teknologi dan pengetahuan diinvestasikan oleh perusahaan.

"Jadi ada banyak perhatian, teknologi, dan pengetahuan yang diinvestasikan untuk memastikan toko obat tempat kami bekerja sama memenuhi syarat, dan memberikan tepat waktu. Hal yang sama untuk kredibilitas dokter, tidak hanya pada konsumen tapi juga toko obat dan tempat praktek," kata Aldi.

Tahun lalu, Halodoc juga mendapatkan pendanaan sebesar US$ 100 juta (Rp 1,58 triliun). Pendanaan itu dipimpin oleh PT Astra International Tbk (ASII) dan perusahaan ventura Openspace Ventures serta Novo Holdings.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved