Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Momen Langka, Saat Anies Mengangguk Setuju dengan Prabowo di Debat

 

Anies Baswedan terlihat mengamini pernyataan Prabowo Subianto dalam Debat Final Capres 2024. Hal ini terjadi ketika para calon presiden (capres) diberi pertanyaan soal kebudayaan.
Kala itu pertanyaan yang ditanya adalah sikap pasangan calon (paslon) pada komersialisasi budaya. Prabowo memberi jawaban pertama lalu disambut balasan dari Ganjar Pranowo dan Anies.

Debat kelima calon presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu, 
Panas, Anies Singgung Bagi-Bagi Bansos di Debat Final Capres 2024
Prabowo Blak-blakan RI Kekurangan 140.000 Dokter, Efeknya Bahaya!
Ganjar menjawab dengan mengingatkan soal bagaimana pemerintah jangan anti kritik. Berekspresi termasuk politik, tidak perlu takut.

"Kalau mereka kemudian berekspresi, pemerintah ga perlu takut. Masa takut sama pentasnya Butet? Kamu boleh lo pentas tapi jangan ngomong politik. Pemerintah mesti dikritik, diprotes, dan biarkan mereka ekspresikan dengan senbudnya," ujarnya.

Anies menjawab dengan mengaitkan budaya dengan seluruh kegiatan pembangunan. Di mana pemerintah membuat ekosistem yang sehat sehingga para budayawan bisa memunculkan ekspresinya.

"Dan budaya itu bukan hanya dirawat. Kalau dirawat seakan-akan warisan masa lalu saja. Budaya harus dikembangkan sehingga terus berkembang. Kami lihat perlu dibentuk dan kami rencana kementerian kebudayaan yang nantinya akan jadi penyalur sumber daya negara untuk diberikan pada kalangan budayawan agar tumbuh berkembang membangun karya kebudayaan yang luar biasa di Indonesia," katanya.

Jawab-jawaban ini kemudian dibalas Prabowo. Kala itu, Prabowo mengatakan kedua respons masuk akal.

"Saya kira kedua respons itu masuk akal. Saya bisa menerima dua respons itu. Memang bayak benernya ya, kita harus benar-benar memberi ruang untuk insiatif untuk inovasi untuk kreativitas," katanya.

Kala itulah terlihat Anies memberi sejumlah ekspresi. Ia menganggukkan kepala beberapa kali saat Prabowo berbicara.

Terlihat pula Anies mengeluarkan gerak bibir seolah meng-iyakan apa yang dikatakan Prabowo. Ini terlihat saat Prabowo mengatakan bagaimana pemerintah harus membantu museum, istana Sultan, dan mengembangkan kementerian kebudayaan.

"Ide yang baik dari manapun saya bisa terima, saya bisa dukung," kata Prabowo lagi menunjuk Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved