Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Panas! Gibran Lawan Mahfud Bahas Green Inflation, Apa Itu?

 

Green Inflation menjadi topik panas yang didebatkan pada ajang debat keempat pilpres 2024. Berawal dari Gibran, paslon nomor urut 2, bertanya kepada Mahfud MD (paslon nomor 3).

Green Inflation atau inflasi hijau sebenarnya adalah inflasi dimana terjadi kekurangan konsumsi atau kenaikan harga bahan bakar fosil. Inflasi hanya terjadi ketika masalah uang itu sendiri menjadi masalah.

Dalam simposium video "Inflasi Hijau" berlangsung dengan Profesor Dr. Michael Hüther, Direktur Institut Ekonomi Jerman di Cologne (IW), dan Profesor Dr. Bert Rürup , Kepala Ekonom di Handelsblatt mengatakan bahwa inflasi hijau terjadi karena penggabungan beberapa faktor, misalnya guncangan eksogen yang disebabkan oleh situasi geopolitik dan juga masalah rantai pasokan dan semikonduktor , akan mengakibatkan inflasi. Hal ini akan diperkuat oleh harga energi dan di masa depan didorong oleh harga CO2.

Inflasi hijau juga disebutkan bisa terjadi karena adanya upaya mereduksi penggunaan bahan bakar fosil dengan penetapan harga yang lebih mahal. Sehingga energi yang berbahan bakar fosil yang lebih mahal akan mengerek inflasi.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved