Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Keren! Anies Baswedan Hadiri Wawancara Program Berita Australia sebagai Indonesia’s Next Leader?


 Anies Baswedan yang saat ini sedang disudutkan oleh beberapa pihak di Indonesia karena andil dalam perizinan pemukiman kawasan bahaya di sekitar Depo Pertamina Plumpang justru menghadiri wawancara dengan program berita di Australia.

Program berita The World News dari Stasiun Televisi ABC Australia mengundang Anies Baswedan dalam wawancara terkait rencananya untuk menjadi Calon Presiden Indonesia di pemilihan mendatang.

Anies Baswedan mengakui bahwa Australia merupakan salah satu negara tetangga yang memiliki banyak kesamaan dalam pemerintahan. 

Dialnsir AyoJakarata.com dari kanal YouTube ABC News (11/3/2023), sebagai bakal calon presiden, Anies Baswedan kerap kali mengunjungi Australia untuk bertemu dengan rekan-rekannya sesama akademisi, orang-orang dalam pemerintahan ataupun teman bisnisnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Anies Baswedan salah satunya dengan tujuan bertukar pandangan mengenai permasalahan yang dihadapi negara.

Anies memiliki keinginan baik Indonesia dan Australia bisa bersama-sama meningkatkan kemakmuran dan keseimbangan rakyat. 

Banyak hal yang Anies pelajari dari pemerintahan Australia yang kemudian ingin ia terapkan ketika nantinya terpilih menjadi presiden Indonesia.

The World News mengungkap bahwa Australia sempat mengalami perpecahan politik yang cukup mengerikan.

Menyambung hal tersebut The World News mengungkit bahwa saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diduga menggunakan politik identitas untuk memenangkan pemilihan tersebut.

Politik identitas yang dimaksud adalah memonopoli pemilih dengan memanfaatkan suatu kelompok tertentu untuk kepentingan politik, misalnya kelompok agama tertentu. 

Tidak hanya di dalam negeri, bahkan media luar negeri pun ternyata menilai kampanye Anies Baswedan memecah belah masyarakat.

Menanggapi statement bahwa adanya politik identitas tersebut Anies Baswedan tidak menyangkalnya dengan sebuat statement.

Menurutnya bukan keputusan yang bijak untuk menyangkal sebuah statement dengan statement lainnya. Ia lebih memilih untuk menjawab tudingan tersebut dengan tindakan nyata.

“Saya tidak ingin membantah statement dengan statement juga, yang saya lakukan adalah bekerja selama 5 tahun di Jakarta dan benar-benar memberikan perlakuan yang sama kepada semua agama,” kata Anies Baswedan. 

Dengan percaya diri Anies Baswedan menyampaikan bahwa perannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017 – 2022 sudah berhasil menciptakan kestabilan dan juga kedamaian.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap masyarakat bisa melihat rekam jejaknya dalam memimpin DKI Jakarta dan bukan hanya menuding berdasarkan asumsi belaka saja.***


Sumber Berit / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved