Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKS Ungkit Pilpres Hasil Tangan Ketua KPU: Penuh Kontroversi, Sarat Tuduhan Kecurangan

 Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahmy Alaydroes mengomentari pemecatan dari Eks Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari. Pihaknya mengungkit bahwa sosok tersebut sudah beberapa kali mendapatkan peringatan keras dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Fahmy Alaydroes menyoroti bahwa Hasyim Asy'ari sebelumnya sudah beberapa kali mendapatkan peringatan keras, kini ya terlihat tidak menyesali telah melakukan perbuatan asusila.

"Mantan Ketua KPU RI telah divonis melakukan perbuatan tercela dan diberi peringatan keras sampai empat kali. Melakukan perbuatan asusila dan tercela berkali-kali, tanpa rasa bersalah, tanpa rasa malu dan menyesal," ujarnya dilansir Sabtu (06/07/2024).

Fahmy juga mengkritik kepemimpinan Hasyim selama Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2024, yang menurutnya penuh dengan kontroversi dan tuduhan kecurangan yang terstruktur, masif, dan sistematis.

"Pilpres yang sarat kontroversial dan tuduhan kecurangan yang terstruktur, masif, dan sistematis, menimbulkan kegaduhan yang luar biasa," tambahnya.

Meskipun pilpres telah selesai dan Presiden terpilih telah ditetapkan, Fahmy menilai sejarah perjalanan Pemilu 2024 akan tetap menorehkan tinta hitam.

"Kita semua telah mengalami penyelenggaraan Pemilu yang kontroversi dan dipimpin oleh seorang ketua yang bermoral buruk, berperilaku asusila, dan merendahkan harkat perempuan," ungkap Fahmy.

Fahmy menekankan pentingnya memilih pemimpin yang menjunjung tinggi etika dan moral.

Baca Juga: Diberhentikan Sebagai Ketua KPU Akibat Asusila, Jabatan Lain Menunggu Hasyim Asy'ari

"Sebagai bangsa yang beradab, rakyat perlu memilih pemimpin yang menjunjung tinggi etika dan moral. Karena pimpinan dan pejabat negara yang tercela, rakyat dan bangsanya ikut menderita. Siapa pemimpin kita, mencerminkan siapa kita. Waspadalah!" tutupnya

Hasyim Asy'ari Ditantang Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

 Usai dipecat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari ditantang membongkar dugaan kecurangan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Menurut Direktur Center For Budget Analisis (CBA) Uchok Sky Khadafi, meski Hasyim telah dipecat melalui putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena terbukti melakukan tindakan asusila pada Rabu (3/7/2024) kemarin, dia dapat mengabdi di luar pemerintah atau negara.

"Setelah dipecat diminta kepada Hasyim untuk tetap mengabdi di luar pemerintah atau negara. Cara beruang di luar negara, bisa berbicara di publik tentang pemilu atau kecurangan pemilu untuk advokasi kesadaran kepada publik," kata Uchok, Kamis (4/7/2024). 

"Kalau ini dilakukan Hasyim, akan dapat pahala yang besar ya," tambahnya.

Sementara peneliti Formappi, Lucius Karus, menegaskan jika Hasyim mempunyai keberanian, maka dia harus melawan. 

"Ya kalau Hasyim berani sih harusnya lawan," kata Lucius, Kamis (4/7/2024).***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved