Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Niatan Maju Pilkada Jakarta Terbongkar, Ridwan Kamil Gak Nyangka Anies Mau Nyagub Lagi usai Kalah Pilpres

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, menyampaikan, jika memang Ridwan Kamil (RK) sempat menyatakan bersedia maju di Pilgub Jakarta. Namun hal itu disampaikan RK usai Pilpres 2024 dengan asumsi Anies Baswedan tak turun kasta dari capres menjadi cagub Jakarta kembali. 

Awalnya Doli menyampaikan, jika Golkar merupakan partai pertama yang mendorong RK maju di Jakarta. Pada November 2023 dengan memberikan surat tugas di Jawa Barat dan Jakarta. 

"Nah makanya waktu itu setelah dikasih surat tugas, kami cek dong di lapangan, kami kasih surat tugas 2, di Jakarta dan Jawa barat. Dua-duanya kami cek," kata Doli di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

Doli lantas bercerita RK sempat menyampaikan bersedia maju di Jakarta usai Pilpres 2024. Namun kala itu RK belum berpikir Anies akan maju kembali juga di Jakarta setelah ikut Pilpres. 

"Nah, per hari ini, kalau kemarin kami cek waktu setelah Pilpres, waktu itu kan mungkin RK bersedia (maju Pilkada Jakarta) karena waktu itu berasumsi bahwa pak Anies Baswedan tidak akan maju lagi karena sudah jadi capres. Kami juga kan sampai sekarang belum tahu apakah Anies Baswedan memang mau turun kelas dari capres jadi cagub kembali," ungkapnya. 

Untuk itu, kata Doli, RK siap meneruskan prestasinya di Jawa Barat ke Jakarta. Bahkan sempat muncul atribut foto RK siap OTW ke Jakarta. Maka kala itu elektabilitas RK dalam survei sempat unggul di Jakarta. 

"Nah makanya waktu itu RK juga, ya sudah, prestasi yang sudah dia raih di Jabar, rasa-rasanya kayaknya apa yang saya lakukan di Jabar, baik yang selama ini di Jawa Barat itu bisa juga lah kemudian kita coba di Jakarta makanya waktu itu begitu dibuat dia buat atribut OTW Jakarta itu kan ada kejutan juga ya kan. Membuat hentakan juga sehingga waktu itu elektabilitasnya paling tinggi dibanding yang lain," katanya. 

Namun usai ada partai yang akan mencalonkan kembali Anies di Pilgub Jakarta, elektabilitas RK mulai terganggu. Dan masih menjadi lebih baik di Jawa Barat. 

"Tetapi begitu sudah mulai ada yang mencalonkan pak anies baswedan lagi kemudian juga ada dimasukkan nama nama seperti Basuki Tjahaja Purnama gitu ya ternyata elektabilitasnya sekarang masih jauh lebih tinggi di Jawa Barat," ujarnya. 

"Jauh dibandingkan dengan di Jakarta, di sana approval rating-nya sangat spektakuler di Jawa Barat itu elektabilitasnya paling tinggi dibandingkan dengan jauh dari kader yang lain," sambungnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved