Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bertambah, Calon Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci Jadi 3 Orang

 

Kabar duka menyelimuti calon jemaah haji yang sedang beribadah di Tanah Suci. Sebanyak tiga orang jemaah haji dinyatakan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Terbaru, satu jemaah haji atas nama Yusman Irawan yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Palembang (PLM). Yusman dipastikan akan mendapat badal haji oleh petugas haji.

"Sehingga jumlah jemaah haji yang meninggal di Madinah secara keseluruhan sebanyak tiga orang. Mereka akan dibadal-hajikan dan mendapat asuransi," kata petugas Media Center Haji Kemenag, Widi Dwinanda, Kamis (16/5/2024).

Setidaknya ada tiga kelompok jemaah yang bisa badal haji. Pertama, jemaah yang wafat di embarkasi saat perjalanan ke Arab Saudi atau di Arab Saudi sebelum wukuf di Arafah.

Kedua, jemaah yang sakit dan bisa wukuf. Lalu ketiga, jemaah yang mengalami gangguan jiwa.

"Jemaah haji reguler Indonesia akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Diberikan sejak masuk asrama waktu pemberangkatan dan ketika mereka masih di asrama saat pemulangan," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 26.477 orang yang terbagi dalam 67 kelompok terbang pada gelombang pertama telah tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sumber Berita / Artikel Asli : RCTI+

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved