Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suporter Ganjar-Mahfud Tepuk Tangan saat Muhaimin Sindir Gibran "Debat Ada Etikanya"

 

Suporter calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertepuk tangan terhadap jawaban cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.

Momen itu terjadi setelah Muhaimin menyindir cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming, bahwa "debat ada etikanya".

Hal itu disampaikan Muhaimin gara-gara Gibran kembali menggunakan istilah tak familiar, yaitu LFP atau baterai litium besi fosfat, sebagai antitesis nikel.

Cak Imin menyebut bahwa dalam debat ini, seharusnya setiap calon berdebat soal gagasan substansial dan hal-hal yang sifatnya kebijakan, alih-alih "tebak-tebakan".

Pada momen itulah, suporter Ganjar-Mahfud bertepuk tangan dan bersorak. Mereka juga bertepuk tangan dan bersorak ketika Muhaimin menyinggung "ijazah palsu" karena debat cawapres dibawa ke level yang menurutnya tidak substantif.

Sebaliknya, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga bertepuk tangan kepada Mahfud MD yang menyindir Gibran secara langsung.

Mahfud bilang, ia menghormati Gibran sebagai cawapres, sehingga tidak akan bertanya hal-hal yang sifatnya receh.

Sebagai informasi, debat keempat atau debat kedua cawapres dihelat pada Minggu (21/1/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD beradu gagasan soal 6 subtema debat, yaitu pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat ini dimoderasi oleh dua moderator, yaitu Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved