Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pertanyaan Tak Terjawab, Cak Imin Kuliahi Gibran soal Pembangunan Berbasis Bioregional

 

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar bertanya soal pembangunan berbasis bioregional pada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming dalam debat cawapres. Muhaimin merasa Gibran tak menjawab pertanyaan.

Gibran menjawab pertanyaan Cak Imin dengan fokus pada pembangunan yang tak lagi java sentris. "Pertanyaan saya tidak terjawab sama sekali," kata Muhaimin dalam debat cawapres, Minggu, 21 Januari 2024.

Menurut Muhaimin, pelaksanaan pembangunan berbasis bioregional tak terkait dengan pembangunan javasentris. Sebab, pembangunan itu berbasis pada potensi daerah.

"Potensi bioregional kita, bahwa wilayah nasional itu bukan terbagi sekadar politik dan administrasi saja," kata Muhaimin dalam debat.

Dia menyatakan ekosistem lingkungan menjadi pertimbangan yang mendasar. Sekaligus, komunitas masyarakat yang tumbuh di daerah tersebut.

"Misalnya Papua, pembangunan Papua itu harus berbasis pemerataan dan keadilan yang sempurna," kata Muhaimin.

Debat keempat Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam, 21 Januari 2024. Tema pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, tema yang kedua sumber daya alam dan energi, tema yang ketiga pangan, tema keempat agraria, tema kelima masyarakat adat, dan tema keenam desa.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari berharap tema debat dapat membuka wawasan pemilih. Utamanya, terkait cara pandang, visi misi, dan program kerja para calon.

Sumber Berita / Artikel Asli : medcom

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved