Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

NGERI! Imam Sayed Elnakib Ditusuk Hendak Dibunuh Saat Jadi Imam Sholat, Pelaku Pura-Pura Ikut Shalat

 


Imam Sayed Elnakib ditusuk hendak dibunuh saat Sholat Subuh di bulan Ramadhan di Masjid Omar di Peterson, New Jersey, Pelaku pura-pura ikut shalat.

Kejadian pada hari Minggu, 9 April 2023.

Imam Sayed Elnakib sempat ditusuk dua kali, sebelum jamaah yang lain ada yang menyelamatkannya dan pelaku berhasil ditangkap.

Kronlogi Kejadian 

Seorang pria berusia 32 tahun menyerbu seorang imam saat sholat di masjid Passaic County, Peterson, Nww Jersey, pada Minggu pagi, menurut pejabat.

Serif Zorba (foto) didakwa dengan percobaan pembunuhan tingkat pertama di antara pelanggaran lainnya.

Dia ditahan sambil menunggu penampilan pengadilan Senin sore.

Korban, seorang imam berusia 65 tahun, sedang memimpin sholat Minggu sekitar pukul 4:34 pagi di Masjid Omar di Paterson Selatan ketika dia ditikam oleh seorang pria dengan pisau, menurut Jaksa Camelia Valdes dari Passaic County. 

Zorba berhasil menikam imam lebih dari satu kali tetapi dia dihentikan dan ditundukkan oleh jamaah di masjid, kata Valdes.

Polisi Paterson tiba di tempat kejadian di masjid di Getty Avenue dan menemukan korban penikaman. Dia dibawa ke rumah sakit setempat.

Anggota Dewan Paterson Al Abdel-aziz mengidentifikasi korban sebagai Sayed Elnakib. Dia dalam kondisi stabil dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

"Saya sangat sedih mendengar tentang insiden penikaman yang terjadi saat sholat di masjid Umar tadi pagi, dan hati saya tertuju kepada semua orang yang terkena dampak peristiwa tragis ini," kata pejabat setempat di media sosial.

"Meskipun tidak jelas apa yang memotivasi penyerang, tidak ada pembenaran untuk kekerasan apa pun, terutama di ruang suci." 


 

Bersamaan dengan percobaan pembunuhan, Zorba didakwa dengan dua pelanggaran senjata. Pihak berwenang belum secara terbuka mengungkapkan kemungkinan motif serangan itu.

Abdul Hamdan, juru bicara masjid, mengatakan kepada Paterson Press bahwa penikaman itu adalah "insiden tersendiri".

Dia mengatakan jemaah dapat menangkap penyerang saat dia mencoba melarikan diri.

Penikaman pada Minggu pagi itu merupakan insiden kedua dalam beberapa hari terakhir yang melibatkan komunitas Muslim Paterson. 

Dewan Hubungan Amerika-Islam New Jersey menyerukan penyelidikan insiden bias setelah seorang perusak tak dikenal mencoreng tanda sekolah umum untuk memfitnah Islam.

[VIDEO Rekaman CCTV kejadian penikaman]

 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved