Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ledek Ganjar Pasca Dihujat Gegara Gagalnya Piala Dunia U-20, Amien Rais: Elektabilitasnya Nyungsep!




 Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais turut memperhatikan dampak yang diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menolak timnas Israel. Menurutnya, Ganjar harus menerima konsekuensinya yakni elektabilitasnya merosot.

Amien Rais melihat kalau dampak yang diterima Ganjar tak main-main. Sebab, hingga saat ini ia dituding menjadi penyebab gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Setelah pencabutan FIFA Indonesia sebagai tuan rumah, mungkin ada sanksi lebih berat, tiba-tiba Pak Ganjar nyungsep. Elektabilitas Pak Ganjar kena dampak luar biasa," kata Amien Rais di Rakernas Partai Ummat di Semarang, Senin (3/4/2023).

Apa yang dilakukan Ganjar tersebut dianggap Amien sebagai bentuk kehancuran. Di mana hanya karena menolak timnas Israel, alih-alih mendapatkan simpati dari masyarakat, kepala daerah berambut putih itu malah harus menelan pil pahit.

"Kehancuran sudah terjadi, ini mengurangi mangnitude besarnya kehancuran secara sistematik kita belum tahu," ucapnya.

Sementara itu, Amien Rais sendiri mengaku kalau Partai Ummat masih setia mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

"Kita itu Anies Baswedan," tegasnya.

Instruksi Partai?

Ganjar masih mendapatkan sorotan tajam karena dianggap telah berkontribusi terhadap gagalnya Indonesia menjadi host Piala Dunia U-20.

Dia menjadi bulan-bulanan masyarakat mencoba mendapatkan keterangannya terkait manuver kontroversialnya itu.

Najwa Shihab baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan kader PDI Perjuangan itu.

Dirinya mencecar Ganjar dengan sejumlah "pertanyaan mematikan", termasuk yang berkaitan dengan partai yang menaunginya dan Megawati Soekarnoputri.

"Anda disebut sebagai salah satu pihak yang bertanggung jawab atas gagalnya digelar Piala Dunia di Indonesia," ujar Najwa Shihab.

Wanita yang akrab disapa Mbak Nana ini kemudian melontarkan sejumlah pertanyaan berani kepada Ganjar.

Seperti, "Anda merasa bersalah tidak, Mas? Jadi, iya ini perintah partai? Ini perintah Ibu Mega? Anda menyesal mengeluarkan statement itu, Mas?"

"Tapi, kalau meminta maaf berarti iya, Mas Ganjar-lah yang menghancurkan mimpi mereka untuk main U-20?" sambung wanita 45 tahun tersebut.

Selama ditanya, Ganjar terus menunjukkan ekspresi datar tanpa senyum sedikit pun. Matanya juga terlihat berkaca-kaca seolah dipenuhi dengan penyesalan.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved