Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Amin Rais Sebut Partai Ummat Bisa Beralih Dukungan ke Prabowo Subianto, Jika Anies Baswedan…

 


Pasca Partai Ummat menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan menjadi calon presiden di pemilu 2024, muncul beragam respon dari politikus dan pengamat politik.

Reaksi tersebut tidak terlepas dari posisi Amin Rais yang merupakan salah satu pimpinan Partai Ummat.

Sebab, sebagaimana yang diketahui, tokoh reformasi itu adalah motor pendukung Prabowo Subianto di pemilu 2019.

Sedangkan saat ini Prabowo Subianto bakal mencalonkan diri menjadi calon presiden bersama Partai Gerindra, sedangkan Anies Baswedan mecalonkan diri melalui dukungan Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Mengenai dukungan Partai Ummat terhadap Anies Baswedan tersebut, Amin Rais menceritakan, bahwa sebetulnya mereka telah mengundang dua nama lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo ke acara Rakernas tersebut.

Dari keterangan Mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu, ketiga nama tersebut merupakan nama yang paling banyak muncul dari pendukungnya untuk dijadikan calon presiden.

“Karena waktu itu yang datang Anies Baswedan, kemudian dia memberikan pidato singkat itu. Ya yang datang cuma dia,” ucap Amin Rais dikutip dari kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored, Jumat, 24 Februari 2023.

Namun, sebagaimana yang diketahui pendaftaran calon presiden akan dilaksanakan bulan September 2023 mendatang, sehingga Anies Baswedan masih berpeluang untuk gagal dalam mencalonkan diri, jika partai pendukung atau koalisinya tidak mencukupi PT 20 persen.

Menanggapi hal tersebut, Amin Rais pun berkelakar, seandainya hal tersebut terjadi, maka Partai Ummat akan mengalihkan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

“Ya berandai-andai. Kalau berandai-andai is easy, Prabowo is always choice. Yang jelas bukan Pak Ganjar,” sebut Mantan Ketua MPR RI itu.

Namun disamping itu, Amin Rais tetap menegaskan bahwa dukungannya dan Partai Ummat tetap teguh kepada Anies Baswedan.

Namun jika gagal, dan hanya adalah dua pilihan antara Prabowo dan Ganjar, maka Partai Ummat akan mendukung Prabowo.

Karena Amin Rais menilai dirinya sudah mengetahui mengenai kelabihan dan kelemahan dari Prabowo Subianto, terlebih mereka pernah menjadi tim yang solid di pemilu 2019.

Mengenai dukungan Partai Ummat kepada Anies Baswedan, Amin Rais membantah adanya kespakatan-kesepakatan tertentu, jika sendainya mantan gubernur DKI Jakarta itu berhasil menjadi Presiden di periode 2024-2029.  


Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved