Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Pranowo dan Ahok Masuk Struktur Pengurus DPP PDIP Hingga Periode 2025, Ini Jabatan Mereka

Ganjar Pranowo dan Ahok Masuk Struktur Pengurus DPP PDIP Hingga Periode 2025, Ini Jabatan Mereka

Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduduki jabatan struktural DPP PDIP untuk masa bakti hingga 2025.

Momentum itu terlihat saat keduanya ikut dilantik bersama pengurus DPP PDIP periode 2019-2024 oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Berkait masuknya dua sosok itu pun kemudian dibeberkan oleh Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Politik.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani mengungkapkan alasan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperpanjang masa bakti kepengurusan DPP PDIP dari sebelumnya 2019-2024 menjadi hingga 2025.

Menurut Puan Maharani, keputusan tersebut tidak lepas dari sikap PDIP melihat situasi politik pada 2024.

Terutama, jelang Pilkada 2024.

"Ini diperpanjang karena menyikapi situasi politik 2024, kami baru saja menyelesaikan pemilu dan akan menjelang pilkada," kata Puan Maharani seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (5/7/2024).

Puan lantas mengatakan, PDIP tentu melakukan evaluasi atas situasi Pemilu 2024.

Menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada November 2024, Megawati disebut meminta seluruh jajaran pengurus DPP PDIP untuk tetap bertugas.

"Maka, ketua umum menyikapi bahwa kepengurusan DPP PDIP periode yang harusnya selesai periode 2024 ini untuk tetap bekerja, membantu, bergotong royong sampai selesainya pilkada," ujar Ketua DPR RI ini.

Lebih lanjut, Puan Maharani menjelaskan bahwa masuknya nama Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kepengurusan DPP PDIP tidak ada kaitannya dengan mempersiapkan pemimpin masa depan.

Menurut dia, perpanjangan masa bakti dan masuknya sosok baru di kepengurusan DPP PDIP untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya ditinggalkan beberapa kader.

"Karena ada beberapa tempat kosong karena, satu anggota DPP ada yang wafat."

"Kemudian, ada yang keluar atau bekerja kembali, jadi memang posisi-posisi kosong ini kemudian harus diisi."

"Tentu saja menyikapi situasi kondisi yang ada, kami perlu untuk bahu membahu, bergotong royong, memperkuat partai di 2024," kata Puan.

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri melantik Ganjar Pranowo sebagai Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah untuk masa bakti sampai 2025.

Momen pelantikan itu ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Ganjar Pranowo yang dipimpin Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

"Janji jabatan, bahwa saya, untuk diangkat sebagai dewan pimpinan pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, masa bakti 2019-2024, diperpanjang tahun 2025, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tahun 2019," kata Megawati diikuti Ganjar serta puluhan Ketua DPP lainnya.

Selain Ganjar, Megawati juga melantik Ahok sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved