Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggaran Renovasi Kantor Komnas HAM Cuma Rp10 M, DPR: Ibu Kalah Jauh! Kemarin Satu Polsek Baru Butuh Minimal Rp50 M

 

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menilai anggaran renovasi kantor yang diajukan oleh Komnas HAM biayanya terlalu sedikit.

Adapun jumlah yang dianggarkan untuk renovasi gedung Komnas HAM adalah Rp10 miliar. Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi III DPR bersama Ketua Komnas HAM dan Ketua LPSK.

Adies pun langsung membandingkan anggaran yang diajukan Polri. Di mana, Polri mengalokasikan minimal Rp50 miliar untuk membangun satu gedung Polsek baru.

“Ibu (Ketua Komnas HAM) kalah jauh. Polsek itu Bu, kemarin mengusulkan satu Polsek itu minimal Rp50 miliar,” kata Adies di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Politikus Partai Golkar itu pun meminta ketua Komnas HAM menjelaskan rincian alokasi anggaran Rp10 miliar itu. Sebab, dia merasa heran karena jumlahnya sangat sedikit. “Nah, makanya Rp10 miliar ini. Ini berapa kantor, Bu? Ini renovasi yang kantor?” Tanya Adies. “Yang baru,” jawab Atnike Nova Sigiro.

Adies tetap merasa heran alokasi anggaran untuk renovasi gedung baru hanya Rp10 miliar. “Ada yang baru lagi? Waktu yang lama itu kan waduh tidak layak sekali, Ibu.

Saya sekali ke sana itu, lihat, ini aja bukan yang lama ini, sudah yang baru,” jelasnya. “Cukup Rp10 miliar?” Lanjut Adies. Atnike hanya merespons dengan tertawa ketika diyakinkan soal kecukupan anggaran.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR yang lain menawarkan Komnas HAM untuk mengajukan penambahannya anggaran lebih besar. “Ibu jangan sungkan bu,” sahut anggota Komisi III DPR.

Begitu juga dengan Adies yang menawarkan Komnas HAM untuk tambah anggtyaran. Dia menilai Komnas HAM termasuk lembaga penting sehingga butuh banyak dana operasional.

“Mumpung di sini, Ibu bisa rubah, besok dimasukkan lagi gitu lho, Bu. Ini kan masih ada pembahasan-pembahasan. Mumpung masih perjalanan. Ini Komnas HAM ini juga penting, Bu,” jelas Adies.

Dia lantas berkelakar agar Atnike belajar dengan Ketua LPSK Achmadi yang lytangsung mengajukan anggaran tambahan Rp211 miliar untuk tahun 2025. “LPSK ini pinter coba, Bu, langsung Rp211 miliar.

Ha ha ha. Mestinya belajar sama ketua LPSK ini, ya Pak Ketua? Ha ha ha. Ilmunya dikasih sedikit ke Komnas HAM, Komnas Perempuan itu,” kata dia.

Adies menambahkan Komnas HAM masih bisa mengubah usulan anggaran tambahan sebelum akhirnya ditetapkan oleh DPR. Begitu juga dengan Komnas Peremuan.

Diketahui, anggaran tambahan untuk tahun 2025 yang diajukan Komnas HAM sebesar Rp37,15 miliar. Sedangkan Komnas Perempuan sebesar Rp34 miliar.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved