Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PSI Salut dengan Prabowo dan Gerindra yang Tidak Minta Pemilu Ulang

 

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi salut dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Partai Gerindra yang tidak meminta Pemilu 2024 diulang baik Pilpres maupun Pileg.

Pasalnya Prabowo Subianto dan Partai Gerindra hanya menang di Pilpres 2024, sedangkan pada Pileg partai berlambang garuda itu berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Partai Golkar.

"Salut sama pak @prabowo dan @Gerindra. Mereka menang Pilpres tapi gak menang Pileg. Mereka gak minta pemilu diulang baik Pilpres maupun Pileg," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (4/4).

Ia pun menyinggung capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan PDIP yang meminta Pilpres diulang namun tidak dengan Pileg. "Pak @ganjarpranowo dengan @PDI_Perjuangan kalah Pilpres tapi menang Pileg. Minta Pilpres diulang tapi Pileg enggak. Lawak," imbuhnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis menyampaikan dalam petitumnya agar Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan hasil penetapan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Diketahui, KPU mengumumkan hasil kontestasi nasionalnya pada 20 Maret 2024.

Dalam petitum lainnya, mereka meminta agar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi sebagai peserta Pilpres 2024. Keputusan tersebut diambil KPU pada 13 November 2023.

"Mendiskualifikasi H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku pasangan calon peserta pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2024," ujar Todung dalam sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (27/3/2024), dikutip dari Republika.

Selain itu, mereka juga meminta digelarnya pemungutan suara ulang untuk Pilpres 2024. Di mana Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya kembali berkontestasi. "Di seluruh tempat pemungutan suara di seluruh Indonesia selambat-lambatnya pada tanggal 26 Juni 2024," ujar Todung.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved