Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Duh! Rocky Gerung Prediksi Hubungan Jokowi-Prabowo Bakal Retak karena Ini

 

Rocky Gerung Prediksi Hubungan Jokowi-Prabowo Bakal Retak karena Ini

Rocky Gerung memprediksi hubungan baik antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden terpilih Prabowo Subianto tak akan berlangsung lama.

Hubungan mereka akan retak, disertai pertengkaran, terutama terkait ego politik masing-masing.

Awalnya, Rocky Gerung mengatakan pertengkaran antara Jokowi dengan Prabowo itu menyangkut keberlangsungan proyek IKN yang bisa jadi terbentur dengan program makan siang gratis.

Dua program ini menyedot anggaran dari APBN sangat besar.

Jokowi tentu akan mendorong IKN tetap berjalan, sementara Gerindra menginginkan program makan siang gratis cepat terealisasi.

"Artinya ada pertengkaran antara Jokowi dan Prabowo, dan tentunya pasti akan terjadi. Kenapa? Karena APBN itu batas dari ambisi politik," ujar Rocky di Kupang, NTT, Sabtu (30/3/2024).

"Akhirnya kita tahu bahwa ketika politik jumlah kekuasaannya telah pindah dari Jokowi ke Prabowo, maka seluruh keinginan Jokowi akan dibatalkan demi hukum besi politik," imbuhnya.

Ini berkaitan dengan ambisi politik yang diterjemahkan dalam APBN.

Saat ini, pendapatan pada APBN mencapai Rp 1.800 triliun, namun pengeluaran sudah mencapai Rp 2.800 triliun.

"Buat bikin IKN itu perlu uang Rp 450 triliun, buat makan siang gratis Rp 450 triliun, bayar utang Rp 400 triliun, bayar bunga utang Rp 500 triliun. Totalnya 1.800 triliun, sedangkan 20 persen dari total itu harus dipakai untuk pendidikan. Jadi bayangkan bagaimana mungkin secara makro ekonomi, Prabowo bisa membuat negeri ini makmur kalau seluruh anggaran itu dipakai habis. Pendapatan kita cuma Rp 1.800 triliun, pengeluaran kita Rp 2.800 triliun," terang dia.

Untuk itu, Rocky menilai dalam kepemimpinan Prabowo Subianto kemungkinan IKN dan makan siang gratis tidak dapat perjalan bersamaan.

Inilah yang ditengarai bisa membuat hubungan Jokowi dan Prabowo retak.

"Bagaimana caranya? Ya, ngutang. Jadi secara rasional, tidak mungkin IKN itu dilanjutkan dengan makan siang gratis," jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved