Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rekapitulasi Suara: Anies-Muhaimin Menang di Jeddah, Prabowo-Gibran Keok!

 

Hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah Jeddah, Arab Saudi, dimenangi oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Anies-Muhaimin memperoleh suara tertinggi yaitu 10.394 suara.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Jeddah, Yasmin Andriyansah dalam rapat pleno rekapitulasi nasional KPU RI.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara 5.118. Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara terendah, yaitu 1.487 suara.

Adapun surat suara sah untuk Pilpres di PPLN Jeddah sebanyak 16.999, sementara suara tidak sah ada 179, total sebanyak 17.178 suara.

Sekadar informasi, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di PPLN Jeddah sebanyak 54.488 orang yang terdiri dari 19.500 laki-laki dan 34.988 perempuan. Namun, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.916.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih dalam DPT lebih sedikit dibanding daftar pemilih khusus (DPK) dan daftar pemilih tambahan (DPTb).

Sebab, pengguna hak pilih dalam DPK mencapai 9.573 orang sementara DPTb yang menggunakan hak pilih sebanyak 5.689 orang.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara di Inggris Raya ini kemudian diterima oleh KPU dan peserta rapat pleno terbuka ini.

"Demikian tadi pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara untuk pemilu presiden dan pemilu DPR RI daerah pemilihan Jakarta II yang berasal dari PPLN Jeddah, Arab Sadi dinyatakan disahkan," kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari di ruang sidang utama KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024).

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved