Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Houthi mengklaim menembakkan rudal ke arah Israel dan menyerang kapal Laut Merah

 AL-MUKALLA: Kelompok Houthi pada hari Selasa mengklaim bahwa mereka telah menyerang sebuah kapal di Laut Merah serta menembakkan rudal ke arah Israel, dan mereka menolak pernyataan Dewan Keamanan PBB yang memerintahkan mereka untuk menghentikan serangan mereka.

Juru bicara militer Houthi Yahya Sarea mengatakan bahwa pasukan mereka menembakkan rudal anti-kapal ke kapal “AS” bernama “Mado” di Laut Merah dan sejumlah rudal di lokasi di kota Eilat, Israel, dan bersumpah untuk melanjutkan serangan rudal dan drone mereka. di kapal dan Israel sampai Israel mencabut pengepungannya di Gaza.

Menurutmarinetraffic.com, yang memberikan informasi tentang keberadaan dan pergerakan kapal, Mado adalah kapal tanker bahan bakar cair berbendera Marshall yang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Yanbu Saudi ke Singapura.

Sejak November, Houthi telah menangkap sebuah kapal komersial dan meluncurkan ratusan rudal dan drone terhadap kapal komersial dan angkatan laut di Laut Merah, Selat Bab Al-Mandab dan Teluk Aden, mengklaim bertindak untuk mendukung Palestina.

Pada saat yang sama, kelompok Houthi menolak pernyataan Dewan Keamanan PBB pada hari Senin yang mengutuk serangan mereka, menyerukan kepatuhan terhadap embargo senjata PBB terhadap Yaman, dan mendesak milisi Yaman untuk “segera” menghentikan serangan kapal mereka. “Pernyataan Anda ada di bawah kaki kami. Ketika Anda mengakhiri kejahatan genosida, kami akan menghentikan serangan kami,” kata pemimpin Houthi Mohammed Al-Bukhaiti di X.

Komando Pusat AS mengatakan pada Selasa pagi bahwa pasukannya telah menghancurkan tujuh rudal anti-kapal, tiga drone, dan tiga rudal anti-kapal. kontainer penyimpanan di Yaman yang dikuasai Houthi pada hari Senin.

“Ditentukan bahwa senjata-senjata ini merupakan ancaman nyata terhadap kapal dagang dan kapal Angkatan Laut AS di wilayah tersebut,” kata militer AS dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, setidaknya 18 orang, termasuk anak-anak dan perempuan, diyakini tewas atau terluka pada hari Selasa di provinsi Al-Bayda, Yaman tengah, setelah terjebak di reruntuhan rumah mereka setelah ledakan rumah di dekatnya oleh milisi Houthi.

Aktivis Yaman, tetangga dan otoritas pemerintah mengatakan bahwa Houthi meledakkan sebuah rumah milik lawannya di kota Radaa di Al-Bayda pada Selasa pagi, menyebabkan runtuhnya bangunan-bangunan yang terbuat dari lumpur di dekatnya yang menampung sedikitnya 18 orang.

Video amatir menunjukkan para tetangga mengeluarkan jenazah korban sementara yang lain menggunakan tangan kosong dan batu untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak dan meminta bantuan dari bawah reruntuhan.

Nasser Ali Al-Sanae, seorang aktivis Yaman dari Radaa yang sekarang tinggal di kota Marib setelah melarikan diri dari penindasan Houthi, mengatakan kepada Arab News bahwa setidaknya sembilan orang telah dipastikan tewas dan orang-orang berusaha mati-matian untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak, menambahkan bahwa warga yang marah memblokir jalan-jalan dan melancarkan protes yang jarang terjadi di kota itu melawan Houthi untuk mengutuk kematian warga sipil.

“Ini adalah salah satu dari banyak kejahatan Houthi yang dilakukan terhadap warga Yaman pada umumnya dan masyarakat Radaa pada khususnya. Mereka meledakkan rumah tersebut, padahal ada bangunan tua di sekitarnya yang terancam runtuh,” kata Al-Sanae.

Sebuah video yang dikuatkan oleh Al-Sanae menjadi populer di Internet. Video itu menunjukkan seorang pria memanggil seorang wanita yang terperangkap di bawah puing-puing.

“Aisyah! Kamu tidak apa apa?" kata pria itu sambil membuka jalan keluar untuk membebaskan wanita yang terperangkap itu.

Kematian warga sipil telah menimbulkan kecaman di Yaman, dimana para aktivis dan pejabat pemerintah menyalahkan Houthi karena meledakkan rumah lawan mereka dan menindas orang-orang di wilayah yang mereka kuasai.

“Ini adalah kebenaran dari milisi teroris Houthi yang terkait dengan Iran, yang secara keliru mengklaim kepedulian, kemanusiaan, dan gerakannya untuk membantu “Gaza,” sambil menghancurkan rumah-rumah Yaman dengan darah dingin sementara keluarga, wanita dan anak-anak, berada di dalamnya,” Berita Yaman Menteri Muammar Al-Eryani, mengatakan dalam postingan di X. [ARN]

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved