Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

1.233 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

 

Sebanyak 1.233 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal sidang perdana sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (27/3/2024). Para personel berasal dari Polri dan sejumlah instansi lain.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, para personel gabungan akan bersiaga di bagian luar dan dalam Gedung MK.

"Untuk jumlah pasukan sendiri kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar" kata Susatyo dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengimbau masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi menyikapi sidang sengketa Pilpres 2024 agar memperhatikan hak-hak warga lain.

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," tuturnya.

Susatyo menginstruksikan kepada para personel yang berjaga untuk melakukan pengamanan secara persuasif dan pelayanan humanis.

"Tidak lupa kapolres menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan, serta humanis," kata Susatyo.

Sumber Berita / Artikel Asli : iNews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved