Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Relawan Anies-Muhaimin Bawa Bekal 10 Ribu Telur Asin ke Kampanye Akbar di JIS

 

Demi Kampanye Akbar pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin yang akan digelar di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) Sabtu (10/2/2024) relawan asal Brebes membawa 10.000 telur asin.

Ribuan relawan dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diberangkat menuju Jakarta dengan menggunakan puluhan armada bus, dari berbagai wilayah di Brebes. Uniknya, rombongan relawan yang diberangkatkan dari Alun-alun Kota Brebes ini, membawa bekal sedikitnya 10.000 butir telur asin.

Ketua kelompok relawan AMIN yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah, Azmi Majid mengatakan, relawan SKI asal Kabupaten Brebes, sengaja membawa telur asin untuk makan bersama sesama pendukung AMIN yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Relawan Anies asal Brebes sengaja membawa telur asin karena telur anin adalah makanan sederhana tapi memiliki gizi dan nilai protein tinggi," kata Azmi, Jumat (09/02/2024) malam.

Azmi menjelaskan, telur asin sebanyak 10.000 butir merupakan gotong-royong warga Brebes yang kebetulan menjadi pendukungan paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin.

"Relawan sekaligus mempromosikan bahwa Brebes sebagai daerah produk telur asin, yang memiliki cita rasa yang enak, berbeda dengan telur asin dari daerah lainnya," ungkap Azmi.

Sementara Wakil Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said mengimbau para relawan tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat mengikuti kampanye akbar di Jakarta. "Diperkirakan besok (hari ini) di Jakarta akan banjir dengan pendukung Amin.

Sesudah itu di hari tenang diimbau seluruh relawan untuk menggunakan hari-hari tenang untuk banyak berdoa.

Kan ikhtiar sudah dilakukan maksimal," jelas Sudirman Said. Sejak kampanye dimulai 28 November 2023, Sudirman menyebut animo masyarakat pendukung paslon nomor urut 01 di berbagai daerah cukup besar.

Sudirman mengaku bersyukur sepanjang masa kampanye hingga hari ini tidak sampai ada ketegangan yang sampai melampaui batas.

"Baik kampanye partai, maupun kampanye paslon berjalan dengan tertib. Terutama di 01 tidak ada insiden apapun Alhamdulillah," pungkasnya.

5 Juta Pendukung Anies-Muhaimin Berkumpul di JIS Timnas AMIN memperkirakan 5 juta orang akan menghadiri kampanye akbar AMIN bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di JIS pada Sabtu (10/2/2024). Hal ini dikatakan Dewan Pertimbangan Timnas AMIN Awalil Rizky.

Awalil mengatakan angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2/2024) yang mencapai 3,5 juta pada menit pertama. Perkiraan ini juga berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

"Bahkan, sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang. Tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan agar mendukung melalui doa saja," kata Awalil, Jumat (9/2/2024).

Awalil menyampaikan sudah banyak para pendukung dan relawan AMIN yang sampai di JIS pada hari Jumat untuk persiapan mengikuti kampanye akbar AMIN.

Besarnya antusias pendukung tersebut, kata dia, pengamanan untuk kampanye akbar AMIN di JIS dilakukan seoptimal mungkin. Akan tetapi, Timnas AMIN berupaya mendorong agar para relawan dan pendukung yang datang untuk bisa saling mengingatkan agar kerusuhan tidak terjadi.

Awalil menambahkan beberapa komunitas AMIN juga sudah memasang tanda maupun simpul kepada anggota masing-masing agar lebih mudah berkoordinasi dan tidak kesulitan saat mencari satu sama lain.

"Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved