Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Quick Count Mendekati Hasil Real Count, PKS: Mudah-mudahan Bisa Diterima Semua Pihak

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tetap tenang meskipun hasil sementara quick count menunjukkan keunggulan untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, hasil quick count kerap kali menimbulkan pro dan kontra. Namun sesungguhnya penghitungan cepat ini juga berdasarkan keilmuan yang bisa diuji.

"Pada akhirnya ternyata hasil quick count sangat mendekati hasil real count, karena quick count itu kan berbasis ilmu yang kuat, nggak dibuat secara asal-asalan," kata Taufik seperti dikutip redaksi melalui akun X miliknya, Minggu (18/2).

Namun jika hasil quick count ternyata meleset, lanjut Taufik, juga tidak bisa disalahkan. Sebab data quick count diambil secara random dan tidak dilakukan 100 persen di semua TPS.

"Adapun real count menghitung 100 persen hasil perolehan suara dari TPS. Tidak boleh ada yang tidak terhitung," bebernya.

Kendati begitu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menekan kepada masyarakat bahwa penghitungan suara sah dan resmi tetap dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mudah-mudahan hasil real count nanti bisa diterima oleh semua pihak," tutup Taufik .

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved