Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies: Lapor Kecurangan Bukan Mau Membolak-balik Hasil Pemilu

 

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengajak pendukung, relawan dan simpatisan, terus mengawal penghitungan suara yang saat ini masih berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu berharap pendukungnya mendokumentasikan temuan pelanggaran dan melaporkan ke tim hukum Timnas Amin.

"Kalau menemukan penyimpangan, menemukan kecurangan, itu bukan soal mau membolak-balikan hasil (Pemilu), ini bagian dari perubahan," kata Anies, lewat kanal YouTube pribadinya, Senin (19/2).

Calon presiden yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga menginginkan Pemilu berjalan jujur dan transparan, sehingga kualitas demokrasi tetap terjaga.

Anies juga menyatakan, Pemilu tidak seperti pertandingan sepakbola, yang tak berdampak nyata bagi para pendukung. Karena, ketika Pemilu selesai, ada dampak signifikan kepada seluruh rakyat.

"Dalam kompetisi demokrasi, dampaknya pada kebijakan, jadi kita harus serius," tandasnya.

Berdasar hasil quick count, Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran mendapatkan perolehan suara tertinggi, disusul Paslon Nomor Urut 1 Anies-Muhaimin dan Paslon Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved