Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tetap Tajir Meski Ogah Nyemplung Dunia Politik, Ini 5 Cucu Soeharto Yang Lebih Pilih Jalur Bisnis, Ada Anak Broken Home

 

Ada 5 cucu Soeharto yang disebut tajir melintir meski tak menggeluti dunia politik. Di antara mereka bahkan ada anak broken home.

Namun, broken home seperti yang dirasakan cucu Soeharto di sini bermakna sebagai keluarga atau orang tua yang digambarkan sudah berpisah (cerai) atau tak hidup bersama lagi.

Meski begitu cucu-cucu Soeharto ini disebut tak kalah kaya, bahkan dikatakan sukses lewat bisnis yang dijalankannya.

Lantas siapa saja kelima cucu Soeharto yang disebut sukses berbisnis hingga tajir?

Dikutip dari kanal YouTube Hiburan Populer pada Rabu, 17 Januari 2024, berikut 5 cucu Soeharto yang tajir lewat jalur bisnis:

  1. Ari Sigit

Pemilik nama lengkap Ari Haryo Wibowo Harjojudanto ini adalah anak sulung dari putra kedua Soeharto, Sigit Harjojudanto dengan istrinya, Ilsye Anneke Ratnawati.

Lahir pada 3 November 1970, Ari Sigit terjun ke dunia bisnis properti sejak usia 20 tahun. Proyek pertama yang digarapnya adalah pembangunan kantor walikota Jakarta Pusat.

Kemudian bisnis mantan suami Annisa Trihapsari ini terus berkembang pesat hingga merambah ke berbagai bidang.

Lewat bendera Grup Arha (Ari Harjo), ia menjajal beberapa sektor bisnis. Mulai dari konstruksi, perdagangan, distributor, properti, hiburan hingga sarang burung walet.

Sukses dan tajir lewat bisnisnya, belakangan diketahui suami Frederica Francisca Callebaut ini dikabarkan juga menjajal dunia politik.

Meski begitu, tak diketahui secara pasti jumlah kekayaannya. Namun yang jelas, sang ayah, Sigit Harjojudanto, disebut memiliki kekayaan hingga triliun rupiah.

  1. Dharma Mangkuluhur Hutomo

Anak sulung Tommy Soeharto dari istrinya, Tata Cahyani ini sudah menggeluti dunia bisnis sejak mudah.

Bahka, Gen Z kelahiran 1998 ini sudah menjabat sebagai komisaris saat usianya masih 24 tahun.

Ia menjabat komisaris di PT. Wisma Purnayudha Putra, salah satu perusahaan properti yang dikelola sang ayah.

Selain itu, ia juga ditunjuk menjadi Presiden Humpuss Land, anak perusahaan dari Humpuss Group.

Tak ketinggalan, pria 25 tahun ini juga menggarap bisnisnya sendiri, ialah Lounge In The Sky. Restoran yang ada di Jakarta ini viral karena konsep uniknya.

Di mana pengunjung akan menikmati santapan mereka sambil merasakan sensasi berada di atas ketinggian dengan pemandangan kota Jakarta.

Dari berbagai sumber, disebutkan kekayaan ayahnya sangat berlimpah ruah. Ada yang menyebu kekayaan Tommy Soeharto berjumlah Rp9 triliun.

Sementara menurut Forbes, ayahnya yang bernama lahir Hutomo Mandala Putra itu disebut memiliki kekayaan mencapai Rp232 triliun. Sedangkan Majalah Time merilis kekayaannya mencapai Rp507,5 triliun.

Kekayaan itu tak akan ke mana-mana selain turun ke tangan Dharma Mangkuluhur di masa depan dan bisa menjadikannya orang kaya.

  1. Panji Trihatmodjo

Pria kelahiran 22 Juni 1986 ini adalah anak sulung Bambang Trihatmodjo dari pernikahannya dengan Halimah Agustina Kamil.

Memiliki wajah tampan membuat Panji cukup populer di kalangan kaum hawa. Tak heran dirinya dkabarkan pernah dekat dengan artis cantik, seperti Laudya Cynthia Bella, Arumi Bachsin, hingga Revalina S. Temat.

Di sisi lain, Panji yang kini menetap di Amerika Serikat dan menikahi wanita bule juga menjalankan beberapa bisnis.

Ia dipercaya mengelola dan menjabat di perusahaan milik ayahnya sebagai Vice President Director di PT Hyundai Motors Indonesia atau HMI Hyundai Group.

Selain itu, pria berusia 37 tahun itu juga pernah mencicipi bisnis di industri perfilman. Dengan memproduseri film Hattrick tahun 2012, yang dibintangi Lukman Sardi dan Deni Sumargo.

Diperkirakan Panji bersama dua adiknya akan mendapatkan warisan kekayaan hingga mencapai Rp28 triliun.

  1. Didit Hediprasetyo

Cucu Soeharto yang satu ini belakangan cukup viral lantaran ayahnya, Prabowo Subianto yang kembali mengikuti kontestasi politik sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Ya, pria bernama lahir Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini adalah anak tunggal Prabowo Subianto dan Siti Hediati alias Titiek Soeharto.

Meski kakek dan ayahnya terjun ke dalam dunia politik, tapi pria kelahiran 24 Maret 1984 ini justru lebih memilih jalur bisnis industri kreatif sebagai perancang busana.

Kariernya sebagai pebisnis pun terbilang moncer. Namanya bahkan masuk dalam daftar official kalendar Paris Fashion Week yang konsisten menggelar ajang fashion bergengsi.

Selain itu, karya Didit juga pernah digunakan Carly Rae Jepsen di MTV video Music Awards 2013, termasuk juga penyanyi Anggun C. Sasmi.

Bukan cuma busana, Didit juga menjadi perancang mobil BMW Seri 7 facelift 2012, yang diproduksi terbatas, hanya 5 unit di dunia.

Selain karier melejit dan sukses berbisnis, Didit juga akan menjadi pewaris tunggal kekayaan ayahnya yang mencapai nilai Rp2 triliun.

  1. Eno Sigit

Wanita bernama lengkap Retnosari Widowati Harjojudanto merupakan adik bungsu Ari Sigit.

Lahir pada 10 April 1974, Eno sempat terjun ke dunia hiburan dan mengeluarkan single bertajuk jatuh cinta bersama komedian Harry Defretes.

Sebagai pebisnis, Eno mengelola sejumlah unit bisnis yang di antaranya berada di sektor properti, telekomunikasi dan transportasi. Ia juga menggarap bisnis hiburan dengan bendera PT Visi Mata Seni (VMS).

Eno Sigit juga berinvestasi ke dalam dunia pendidikan dengan mengakuisisi Pumpkins International Pre-School pada 2010.

Ia juga dipastikan dipastikan bakal mewarisi kekayaan sang ayah, Sigit Harjojudanto yang nilainya menyentuh angka triliunan rupiah.

Sumber Berita / Artikel Asli : hops

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved