Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sindir Capres Omdo Yang Umbar Janji Tapi Tak Ditepati, SBY Pamer Capaian Saat Jadi Presiden

 Sindir Capres Omdo Yang Umbar Janji Tapi Tak Ditepati, SBY Pamer Capaian Saat Jadi Presiden

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan sindiran telak kepada calon presiden (Capres) omong doang (Omdo) diduga ke Anies Baswedan.

Pasalnya, SBY tidak suka kepada capres yang sering mengumbar seribu janji tapi ujung-ujungnya tidak ditepati. Sindiran tersebut diduga untuk Capres 01.

"Terus terang saya tidak suka terlalu banyak berjanji. Waktu saya mengikuti pemilihan presiden tahun 2004 sebagai capres dan juga kembali 2009 juga sebagai capres saya hemat dalam berjanji," kata SBY, Selasa 9 Januari 2024, di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyebut, calon pemimpin yang kebanyakan janji biasanya tidak akan terealisasi janji-janjinya. 

"Karena kalau pemimpin terlalu banyak berjanji apalagi janjinya muluk-muluk, biasanya tidak bisa diwujudkan," papar dia.

SBY mengaku, sejak dirinya menjadi presiden, ia tidak pernah banyak janji, namun program yang diluar janji yang terealisasi.

"Nah, kalau tadi menyimak alhamdulillah ketika saya mengemban amanah ada 6 hal besar yang bisa kita hasilkan yang satu memang saya janjikan," papar dia.

Ia menyebut, hanya satu janji yang ia sampaikan kepada publik di 2004 lalu, yakni penyelesaian konflik bersenjata Aceh.

"Itu yang saya janjikan dan Alhamdulillah dalam waktu 8 bulan setelah ada tsunami Aceh menjadi kawasan yang damai, konflik berakhir NKRI tetap tegak di Bumi Aceh," papar dia. 

"Lima lagi tidak saya janjikan, lima sisanya tidak saya janjikan, apa itu. Melunasi hutang IMF, kemudian Indonesia nya di embargo oleh dunia selama 11 tahun bisa kita akhiri, Indonesia yang dianggap bertanggung jawab kepada pelanggaran HAM di Timor Timor dapat kita selesaikan dengan baik.

Kemudian ada gejolak meroketnya harga minyak bumi akhirnya ekonomi kita hampir jatuh seperti 1998 dulu Alhamdulillah bisa kita atasi dan satu lagi terorisme," lanjutnya.

Sehingga, di masa kampanye, ia mengimbau agar para capres tidak terlalu menebar janji kepada masyarakat demi mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

"Dari mimbar ini, di Kabupaten Bogor ini, karena musim debat, saya menyerukan hematlah dalam berjanji. Jangan berjanji yang hampir pasti sulit dilakukan," tutup dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved