Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol, Seorang Guru Tewas, 15 Orang Luka-luka

 

Bus Pratama Putra nopol W 7473 UP yang mengangkut rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di tol Solo-Kertosono pada Kamis (18/1) malam kemarin.

Dikutip dari Radar Sidoarjo, bus yang dikemudikan Riwiyono, 55, warga Desa Bulang, Kecamatan Prambon yang membawa penumpang rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo menabrak truk Colt Diesel nopol H 8216 GE.

Truk disopiri Sukomo Asmoro, 34, warga Desa Welahan, Jepara. Lokasi kecelakaan di KM 577.600 A/Tol Solo-Ngawi, Kamis malam sekitar pukul 20.15.

Akibat kejadian kecelakaan tabrak belakang ini, bus oleng dan terperosok masuk ke parit tol. Seorang penumpang bus bernama Sutining tewas.

Dia merupakan seorang guru. Sementara 15 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Colt Diesel melaju dari arah barat ke timur di Tol Solo-Ngawi di lajur lambat.

Saat melintas di KM 577.600 A/Tol Solo-Ngawi, truk mengalami pecah ban bagian kiri belakang.

Kemudian truk bermuatan rambutan itu oleng ke kanan lalu terbalik di lajur cepat. Kemudian truk tertabrak bus dari arah belakang.

Bus yang membawa penumpang rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo itu lalu oleng dan masuk ke parit tol.

"Akibatnya satu korban seorang guru SU, meninggal dunia. Sementara 15 korban luka ringan," ujar Alex.

Dia menambahkan, untuk korban luka dievakuasi petugas gabungan ke Rumah Sakit At Tin, Rumah Sakit Widodo dan RSUD Ngawi.

Selain membantu melakukan evakuasi korban, polisi telah melakukan pengaturan lalu lintas, olah TKP, meminta keterangan saksi dan melakukan upaya evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan bersama jajaran terkait.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved