Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo-Anies-Ganjar Banjiri Medsos, Menkominfo Ingatkan Ini

 Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi usai usai Pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 dan Rapat Koordinasi Program Bakohumas 2024, Jakarta (CNBC Indonesia/novina)Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sudah mendaftar di KPU pada pekan lalu. Pada Minggu (22/10) kemarin, Prabowo Subianto juga resmi mengumumkan 'perkawinan' dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Pemilu 2024 yang digelar pada Februari 2024 mendatang sudah tinggal 4 bulan lagi. Menurut Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, keadaan media sosial saat ini masih adem ayem.

Konten negatif seperti hoaks maupun SARA belum terdeteksi naik dalam beberapa waktu terakhir.

"Belum belum. Masih adem ayem," kata Budi ditemui usai Pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 dan Rapat Koordinasi Program Bakohumas 2024, Jakarta, Senin (23/10/2023). 

Dia memprediksi keadaan di ranah maya akan lebih panas saat Pemilu 2024 sudah makin dekat.

"Ya paling enggak anget-anget lah enggak usah terlalu panas ya," ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Budi menjelaskan sejumlah platform telah mencanangkan beberapa program jelang pemilu agar warga RI bijak menggunakan media sosial. Misalnya Meta menggunakan jargon "Bijak Bersuara' dan Google dengan 'Yuk pahami pemilu'.

Dia juga mengingatkan untuk menggunakan media sosial bijak jelang pemilu. Masyarakat diminta menebarkan semangat persatuan dan menjaga iklim politik yang tepat.

Kompetisi yang dilakukan nanti adalah sesama anak bangsa. Jadi, Budi mengungkapkan ini kompetisi biasa dan jangan sampai mengganggu persatuan dan kesatuan nasional.

"Menebarkan semangat persatuan dan menjaga iklim politik yang tepat, tetap sejuk tetap damai. Karena ini kan kontestasi sesama anak bangsa, jadi bukan perang melawan yang lain," jelas Budi.

"Ini kompetisi biasa, kompetisi yang perlu dilakukan karena kita negara demokrasi lima tahunan, jangan sampai event 5 tahunan ini mengganggu persatuan dan kesatuan nasional," kata dia menambahkan.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved