Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Palestina-Israel Bergolak, Anies Ingatkan Negara Lindungi Hak Rakyat untuk Bermukim

 Palestina-Israel Bergolak, Anies Ingatkan Negara Lindungi Hak Rakyat untuk Bermukim

Hubungan tidak harmonis antara Israel dan Palestina sudah berlangsung lama. Konflik ini dilatarbelakangi karena ketidakadilan, penindasan dan pendudukan pada tanah Palestina oleh Israel.

Demikian disampaikan bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menyikapi naiknya eskalasi konflik kekerasan yang terjadi antara Palestina dan Israel dalam beberapa waktu terakhir.

Anies memandang konflik yang terjadi di Palestina juga memberi pesan kepada semua untuk meninggalkan praktik penggeseran paksa serta kekerasan.

“Bahwa kekerasan yang diakibatkan oleh penggeseran penekanan itu bisa terjadi di berbagai tempat dan di seluruh dunia bisa terjadi, karena itu penting bagi kita di Indonesia untuk berkomitmen melindungi warga kita dan memberi hak yang sama untuk tinggal dan bermukim di tanahnya," kata Anies lewat keterangan tertulisnya, Senin (9/10).

Bakal Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu mengingatkan agar negara hadir dalam melindungi hak-hak rakyat atas pemukiman mereka.

"Kita ingin tak ada kekerasan yang dilakukan negara terhadap rakyatnya terutama terkait pemukiman,” tandas Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved