Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Keras! Panglima TNI Bakal Kirim Personel ke Rempang: Nggak Usah Pakai Alat, Piting Aja Mereka!

 Keras! Panglima TNI Bakal Kirim Personel ke Rempang: Nggak Usah Pakai Alat, Piting Aja Mereka!

Baru-baru ini beredar video soal pernyataan Panglima TNI Yudo Margono di media sosial terkait kericuhan Pulau Rempang. Sontak, pernyataan tersebut menuai reaksi dari publik hingga tokoh publik.

Pasalnya, dalam video yang beredar, Panglima TNI Yudo Margono menyampaikan, untuk Demo di Pulau Rempang begitu anarkis.

"Orang sudah diam, terus diambil batu langsung dilemparkan (ke polisi). Ini kan udah seperti orang yang lagi bunuh hewan gitu loh," kata Panglima TNI Yudo Margono seperti yang dikutip dari media sosial twitter milik Rizal Ramli, Jumat (15/9/2023).

"Seperti bunuh hewan pakai batu gede langsung dilemparkan begitu," sambungnya.

Kemudian, Panglima TNI Yudo Margono katakan, apalagi yang demo bukan lagi orang asli setempat melainkan orang luar yang datang.

"Ini berarti sudah masuk ke ranah pidana. Ya kalau seperti itu, ya nanti kita berikan. Saya tidak memberikan itu, karena saya khawatir, karena anak-anak ini nanti mindsetnya berubah nanti, kembali lagi seperti orde baru," pungkas Panglima TNI Yudo Margono.

Sambungnya menjelaskan, ini sebenaranya tugas kepolisian, namun bila kepolisian tidak mampu, baru TNI yang maju.

"Saya melihat kemarin itu, mampu, tapi mampu kok diam saja digebuki, atau memang apa namanya. Karena saya lihat bertahan saja kan, saya lihat dengan anu yang di atas dan menumpuk jadi satu, dan sementara pendemonya ini bawa batu besar-besar itu, dilemparkan ke itu, kayak lempari itu," pungkasnya.

"Ya kan TNI-nya umpanya, masyarkatnya 1.000 ya kita keluarkan 1.000. Satu meting satu itu kan selesai. Nggak usah pakai alat, dipiting aja satu-satu. Tahu dipiting nggak? ya itu dipiting aja satu-satu," sambungnya menjelaskan.

Bahkan, Panglima TNI Yudo Margono katakan, pihaknya khawtir pakai alat, bila bertahan saja menggunakan alat, takutnya dilempari.

"Anak-anak berani maju terus untuk bertahan, tetapi kalau dilempari, ngamuk juga sampean itu. Ada itu alat di Babek. Kita punya itu alat-alat baru," katanya.

Sambungnya mengatakan, apabila alat yang lama tidak dipakai di Babek. Panglima TNI Yudo Margono perintahkan kepala Babek untuk mengeluarkannya, agar dipakai dan keluar dari gudang.  



Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved