Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Puan Maharani Berhak Jadi Calon Presiden 2024




 Semua warga negara Indonesia berhak menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang, tidak terkecuali Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan Maharani adalah orang yang berpengalaman di eksekutif karena pernah memimpin Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Ketua DPP PDI Perjuangan itu kini juga sedang memimpin lembaga legislatif, DPR RI. Berbekal kemampuan tersebut, Puan Maharani dinilai layak untuk tampil pada Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi, kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Puan Maharani tidak sekadar anak biologis dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tapi juga anak ideologis PDIP karena sudah berkecimpung lama membesarkan partai.

“Jadi Puan berhak juga jadi capres,” ujar Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu pagi (12/3).

Di satu sisi, Megawati sebagai ketum partai juga diminta peka pada aspirasi sebagian besar elite PDIP yang menginginkan Puan Maharani menjadi calon presiden.

Sementara Puan Maharani juga punya catatan pekerjaan rumah. Yaitu, harus mampu mengerek elektabilitas diri agar partai semakin mantap menunjuknya sebagai calon presiden.

"Puan harus menaikkan elektabilitasnya ketika diusung menjadi capres, agar bisa bersaing namanya di 3 besar," demikian Ujang.


Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved