Tak Mampu Buktikan Keberhasilan, Ahok-Djarot Tak Bisa Menangkan Pilgub

602

JAKARTA – Paslon nomor urut dua Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tak mungkin memenangkan Pilgub DKI Jakarta bila hanya mengandalkan kecurangan-kecurangan belaka. Sebab, warga Jakarta lebih rasional dan tak punya penilaian atas kinerja mereka selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pengamat politik Network for South Asian Studies (NSEAS) Muchtar Effendi Harahap mengatakan, soal kampanye hitam yang kerap dilontarkan pendukung Ahok-Djarot, khususnya di media sosial tak bakal mempengaruhi elektabilitas Anies-Sandi. Sebab, pemilih Anies-Sandi sudah terstruktur dan warga Jakarta pun lebih rasional.

“Politik uang dan bagi-bagi sembako itu yang bisa berpengaruh. Kalau black campaign atau berita-berita hoax yang ditujukan ke Anies-Sandi tak bakal mempan pengaruhi pemilih Anies-Sandi, justru akan ditertawakan, apalagi oleh warga yang rasional,” ujar Muchtar saat dihubungi SINDOnews, Selasa, (18/4/2017).

Menurut Muchtar, pemilih muslim khususnya, tentu tak bakal memilih Ahok-Djarot, apalagi warga Jakarta yang memiliki rasionalitas tentu akan melihat program yang bakal dijalankan Anies-Sandi itu lebih menjanjikan dan lebih riil.

Ditambah lagi, lanjut Muchtar, Ahok-Djarot sudah pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tentu warga Jakarta bisa menilai bagaimana Ahok-Djarot tak berhasil menjalankan program yang sudah dicanangkannya itu oada massa jabatannya. “Kesalahannya Ahok-Djarot tak mampu membuktikan keberhasilan dan prestasi selama menjadi Gubernur dari sisi perencanaan,” ucapnya. | SINDO


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY