Ketua Umum GP Ansor: Bukan Perilaku Banser Melakukan Penyerangan

436

JAKARTA – GP Ansor menyatakan pemberitaan tentang penyerangan Banser ke rumah Ketua FPI DKI Jakarta tidaklah benar. Sebab, perilaku menyerang itu bukanlah perilaku GP Ansor.

“Ini ada pelintiran berita, yang mana kami disebut-sebut melakukan penyerangan. Saya tegaskan itu bukan perilaku Banser,” ujar Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas pada wartawan di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, Banser berada di lokasi untuk mengamankan rumah cucunya pendiri Ansor, yang mana rumah tersebut saat itu sedang didatangi banyak orang.

“Karena dikira bagi-bagi sembako, malam-malam kita kawal. Sampai rumah tiba-tiba ada yang melempari kami, kita tak lawan, tapi mundur, hanya itu yang terjadi, tak ada apa-apa, kita tak menyerbu atau menyerang,” tuturnya.

Dia menambahkan, soal tudingan anggota Banser juga terlibat dengan aksi bagi-bagi sembako, itu pun tak benar adanya. Sebab, Banser tak ada hubungan apapun soal Pilgub DKI Jakarta 2017 ini. | SINDO


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY