Jokowi Undang Tokoh Agama Bahas Ricuh Demo

2586

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengundang sejumlah tokoh untuk membahas soal demo 4 November 2016 yang berujung ricuh.

Hal itu disampaikannya kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) di Australia melalui video conference yang berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11/2016).

Jokowi mengungkapkan rencana mengumpulkan sejumlah tokoh itu dilakukan untuk menyejukkan suasa pasca aksi unjuk rasa tersebut.

“Kemarin, dari pagi sampai tengah malam kami terus mengundang tokoh-tokoh politik dan agama yang kami undang untuk memberikan masukan dalam rangka memberikan rasa sejuk, mendinginkan suasana. Hal-hal seperti itulah yang terus kita lakukan dalam minggu-minggu ini,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga memastikan kondisi perekonomian di Tanah Air juga dalam keadaan stabil dan terkendali.

“Ekonomi juga berjalan seperti biasanya. Memang seperti yang sudah sering saya sampaikan bahwa konstitusi kita memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi, memberikan ruang berdemonstrasi tetapi penyampaian itu harus dilakukan dengan cara-cara yang tertib dan damai,” tuturnya.[jat] | inilah.com


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY